Februari 13, 2024

HPX menandatangani Surat Pernyataan Minat dengan Pemerintah Liberia dan Guma Africa Group untuk mengembangkan The Liberty Corridor di Liberia, yang akan berisi jalur kereta api berat baru yang menghubungkan distrik Nimba Guinea ke pelabuhan air dalam baru

By Daring
  • Perkiraan investasi $3miliar hingga$5 miliar akan memungkinkan pengembangan mineral berkelanjutan dan memberikan nilai tambah hilir bagi perekonomian regional
  • HPX dan Guma Africa Group akan memulai negosiasi dengan Pemerintah Liberia untuk menyepakati kerangka kerja yang memberikan hak eksklusif untuk mengembangkan, mendanai, dan memberikan hak operasi bagi The Liberty Corridor

(SeaPRwire) –   MONROVIA, Liberia, 13 Februari 2024Bronwyn Barnes, Presiden dan CEO dari US Company High Power Exploration Inc (“HPX”) hari ini mengumumkan penandatanganan letter of intent dengan pemerintah Liberia dan Guma Africa Group Ltd. untuk memulai negosiasi kepemilikan, perancangan, pendanaan, pengembangan, dan pengelolaan The Liberty Corridor – koridor infrastruktur multiguna baru yang menghubungkan Guinea dan Liberia.

Eks Yang Mulia Presiden Liberia Eks Yang Mulia Joseph Nyuma Boakai Sr (tengah) dengan Pendiri, Ketua Dewan, dan CEO I-Pulse Inc Bapak Robert Friedland, Ibu Bronwyn Barnes, Presiden dan CEO HPX, Bapak Robert Gumede Ketua Dewan dan Pendiri Guma Africa Group, Bapak Dubes. (purna) Peter Pham dan Gerald Padmore dari Cox Padmore Skolnik & Shakarchy.


Eks Yang Mulia Presiden Liberia Eks Yang Mulia Joseph Nyuma Boakai Sr (tengah) dengan Pendiri, Ketua Dewan, dan CEO I-Pulse Inc Bapak Robert Friedland, Ibu Bronwyn Barnes, Presiden dan CEO HPX, Bapak Robert Gumede Ketua Dewan dan Pendiri Guma Africa Group, Bapak Dubes. (purna) Peter Pham dan Gerald Padmore dari Cox Padmore Skolnik & Shakarchy.

The Liberty Corridor akan terdiri dari sistem rel kelas dunia yang menghubungkan Guinea ke pelabuhan air dalam baru di Didia, Liberia, perpanjangan jaringan pembangkit listrik tenaga air yang ada dari Côte d’Ivoire ke distrik Nimba di Liberia dan Guinea, peningkatan jaringan jalan yang ada, dan penerapan kabel telekomunikasi serat optik yang menghubungkan Liberia ke distrik Nimba dan berpotensi lebih jauh lagi.

The Liberty Corridor akan menjadi pengembangan bersama antara Pemerintah Liberia, HPX, dan Guma Africa Group.

GUMA AFRIKA GROUP adalah grup operasi dan investasi terdiversifikasi Pan Afrika yang terlibat dalam Pertambangan, Infrastruktur, Pariwisata & Perhotelan, TIK, Layanan Kesehatan, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Energi Terbarukan, Manufaktur Kereta Api, dll. Guma beroperasi di 28 negara Afrika.

HPX adalah perusahaan eksplorasi dan pengembangan Amerika yang berfokus pada peningkatan tambang bijih besi berumur panjang dan bermutu tinggi di wilayah Lola di wilayah Tenggara Republik Guinea.  Pemegang saham utama dan penyedia teknologi HPX adalah I-Pulse Inc, sebuah Perusahaan AS yang didirikan dan diketuai oleh Bapak Robert Friedland dan memiliki sejumlah pemegang saham institusional dan swasta Amerika terkemuka.

I-Pulse Inc. adalah perusahaan swasta Amerika dengan valuasi multimiliaran dolar yang didirikan oleh Robert Friedland dan Laurent Frescaline dan didukung oleh jaringan pemegang saham global. Kunjungi untuk mempelajari lebih lanjut.

Informasi lebih lanjut atau kontak Media:
Bronwyn Barnes, Presiden dan CEO HPX

+44 7810 227 672

Joe MacDonald, Kepala Strategi dan Pengembangan Bisnis

+ 44 7525 341 493

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.